Senin, 07 November 2016

Sifat Manusia Di Akhir Zaman

Tags

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas ia berkata " Rasulullah bersabda :" Pada akhir zaman akan muncul golongan-golongan yang berwajah manusia, namun berhati setan."

Mereka seperti serigala buas  yang hatinya tidak memiliki belas kasihan sedikitpun. Suka menumpahkan darah dan tidak suka menjahui yang buruk, jika engkau mengikuti , mereka akan mendekatimu , jika engkau menjauhi mereka akan mengumpatmu, jika engkau memberi amanat, mereka akan menghinatimu.

Pemuda mereka ugal ugalan dan para orang tuanya suka berbuat maksiat, tidak menyuruh berbuat kebaikan dan tidak melarang berbuat kemungkaran, membanggakan mereka adalah suatu kehinaan dan meminta sesuatu dari mereka adalah kemiskinan.

Hukum dikalanagan mereka adalah bid'ah  dan bid'ah dikalangan mereka adalah sunah, sehingga ketika Allah memberi kuasa kepada orang orang jahat dari mereka, kemudian orang baik dari mereka berdo'a , maka do'anya tidak diterima, Berkata Asy_Syeh Muslim Al-Abadani, "shaleh Al-Muri, Abdul Wahid bin Zaid , Atabah Al-Ghulam dan Salamah Al-Aswad datang kepada kami lalu pergi ke pantai.

pada suatu malam, kusiapkan makanan dan ku undang, mereka untuk datang, ketika datang dan kuletakan makanan dihadapan mereka , tiba tiba terdengar suara keras ditepi pantai, "Awasi kalian makanan dan kelezatan telah melalaikan kalian dari tempat yang kekal (akhirat). keduanya tidak berguna" berteriaklah Atabah terus jatuh pingsan dan menangislah orang orang lalu kami angkat makanan itu dan tidak kami makan sesuap pun.

Rasulullah bersabda : Akan datang suatu zaman dimana orang akan menganggap sunah ku sudah usang dan memperbarui bid'ah."

Barang siapa yang mengikuti sunah nabi menjadi asing dan tinggal seorang diri , Barang siapa mengikuti bid'ah maka dia akan mendapat lima puluh teman."

Para sahabat bertanya ,"Apakah ada sudah kami orang yang lebih utama dari kami? Nabi menjawab ada"
Para sahabat bertanya Apa mereka melihat mu? Nabi menjawab tidak"

Para sahabat bertanya :"Bagaimana mereka itu?
Nabi menjawab :" Seperti garam didalam air , hati mereka meleleh seperti garam didalam laut."

Para sahabat bertanya "bagaimana mereka hidup dizaman itu?"
Nabi menjawab ;"seperti ulat didalam cuka."

para sahabat bertanya : bagaiman mereka menjaga agamanya?
Nabi menjawab : " seperti bara api ditangan, jika engkau letakan ia akan padam, jika engkau ambil dengan tangan ia akan membakar."
sumber : buku usfuriyah




EmoticonEmoticon