Selasa, 04 Oktober 2016

Masa Kecil Nabi Muhamad Di Naungi Mendung

Tags

Pada masa kecil Nabi Muhamad SAW, setelah kematian kakeknya, beliau diasuh oleh pamanya Abu Thalib pamanya memiliki usaha berdagang sampai kenegri syam, adapun pengalaman pamanya bersama nabi, ketika disaat terik matahari yang panasnya menyengat kulit, pamanya melihat ada segrombolan mendung diatas kepala nabi sehingga menutupi dari segala kepanasa matahari, sampai beliau nabi jalan kemana selalu diikuti, melihat hal semacam itu Abu Tolib menjadi senang karena dia berkeyakinan bahwa Muhamad adalah seorang anak yang mempunyai kelebihan.

dan ketika abu tolib dan nabi muhamad berjualan dikota busro, bertemulah dia dengan seorang  pendeta nasrani yang alim, pendeta tersebut mengetahui sesuatu yang belum terjadi, pendeta tersebut mengetahui hal hal kenabian yang terdapat pada diri Muhamad.

Pendeta Nasrani yang alim tersebut bernama "Buhairoh". dia mengatakan kepada abu tholib untuk segera mengajak pulang muhamad sebab akata pendeta "aku melihat ada tanda tanda kenabian pada diri anakmu Muhamad" karena pendeta tersebut takut kalau nanti ketahuan orang yahudi akan dibinasakan atau disakiti,

maka muhamad diajak pulang oleh pamanya abu tolib kemekah dan disuruh mengembala kambing milik keluarganya,

bahkan kelebihan nabi muhamad pada waktu umur 12 tahun diajak pamanya ber niaga .dagangan pamanya selalu habis menjualnya tidak perlu lama lama dikarenakan kejujuran Muhamad.

itulah kejujuran masa kecil nabi yang sudah dipenuhi dengan sifat jujur sehingga membawa kebaikan kepada orang yang merawatnya, bahkan dikisahkan kamping yang dipengebalakan nabi selalu bertambah.




EmoticonEmoticon